• Twitter
  • Facebook
  • Youtube
  • Instagram
  • Google+

Selasa, 14 April 2015

Aerial View of Bukit Salam

Yuhuuu,
Proyek Jalan Tol Cikampek-Palimanan hampir selesai, diharapkan saat arus mudik-balik lebaran nanti jalan tol ini sudah bisa dilewati untuk mengurai kepadatan di jalur pantura. Mendekati progress fisik yang mencapai 93% dari keseluruhan, sudah sepatutnya kita optimis bahwa target lebaran 2015 sudah bisa dilewati bukan hanya mimpi.

Namun, sebelum membahas kearah situ, akan sedikit diperlihatkan salah satu lokasi yang fenomenal di proyek ini, yakni Bukit Salam. Akibat jalur tol yang seharunya tidak bisa diaplikasikan karena di daerah Ciwaringin, jalur tol ini menabrak lokasi pesantren yang sudah sejak lama berdiri di situ. Setelah perdebatan panjang, akhirnya diputuskan bahwa jalur Tol Cikampek-Palimanan akan dialihkan ke arah sebuah bukit, Bukit Salam.

Pada pelaksanaannya, ditemukan bahwa ternyata bukit tersebut mempunyai komposisi Batu hampir sebanyak 70%, yang membuatnya sulit untuk dibentuk. Namun, dengan mengontrak subkon khusus blasting, kegiatan konstruksi di Bukit Salam tidak lagi menjadi halangan.

Penasaran dengan hasil pekerjaan yang memotong sebuah bukit batu menjadi dua? Beginilah penampakannya.

Bukit Salam dari ketinggian sekitar 120 dari tanah (Arah Jakarta)

Bukit Salam dari Arah sebaliknya (kearah Cirebon)

0 komentar:

Posting Komentar

Contact

Get in touch with me


Adress/Street

Perum Sakina Residence Kav. E, Cigadung, Subang
Jawa Barat 41213

Phone number

+(62) 81 2121 59 366

Email

furqonabdi@gmail.com